Banjir di Jeddah Arab Saudi, 2 Orang Tewas Tersengat Listrik


28 June, 2016 at 14:54

Jeddah - Hujan yang melanda Kota Jeddah, membuat sejumlah wilayah di Arab Saudi terendam banjir. Kondisi ini telah merenggut korban jiwa.

Setidaknya 2 orang tewas dalam banjir bandang di Kota Jeddah. Demikian hal itu dikatakan pejabat pertahanan sipil negara, Seperti dikutip reuters, Rabu (18/11/2015)

Menurut pejabat itu, keduanya meninggal lantaran tersengat aliran listrik dari tiang lampu saat keduanya berusaha menyeberang jalan banjir. Dua anak juga telah dilaporkan hilang di utara Arab Saudi.

"Hujan deras melanda bagian barat, utara dan tengah lain dari Arab Saudi, termasuk Makkah dan Madinah, Salam dan Arar. Cuaca basah diperkirakan akan terus berlanjut di hari mendatang," kata pejabat pertahanan sipil setempat.

Kondisi tersebut mendesak warga untuk tetap tinggal di dalam rumah. "Sekolah akan tetap ditutup pada hari Rabu," ucap pejabat tersebut.

Banjir menjadi isu yang sensitif di Jeddah, di mana insiden sebelumnya telah menuai kemarahan di kalangan masyakarat luas atas kegagalan yang dirasakan pemerintah lokal dan nasional dalam membangun pertahanan yang sesuai dan untuk pencegahan perkembangan perumahan ilegal di daerah tersebut.


Komentar

Tulis Komentar..