Tiba di Jeddah, Menag Cek Katering dan Bus Jamaah Haji


21 August, 2017 at 14:49

 JEDDAH— Menteri Agama yang juga Amir al-Hajj (baca Amirul Hajj), Lukman Hakim Saifuddin melakukan pengecekan langsung kualitas katering dan layanan bus jamaah haji saat tiba di Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah, Ahad (20/8) malam waktu Arab Saudi. 

"Tadi juga mengecek makanan seluruh jamaah, kualitas katering cukup baik,” kata dia kepada di Jeddah, Ahad (20/8) malam WAS seperti dilaporkan wartawan Republika.co.id, Nashih Nashrullah, dari Makkah, Arab Saudi 

Dia mengatakan, dalam paket katering tersebut ada nasi, sayuran, ayam, dan ada daging semur,  dua botol air mineral, buah apel. “Alhamdulillah cukup baik mudah-mudahan mampu menjaga fisik jamaah haji kita," katanya.

Selain ketering yang dianggap sangat baik, Menag Lukman juga memastikan kondisi bus yang digunakan untuk mengantar jamaah juga dalam kondisi prima. Bus yang digunakan memang bus keluaran tahun terbaru. 

Bahkan plastik pembungkus jok di bus juga belum dilepas. Bus yang dikontrak setidak-tidaknya berusia produksi paling akhir 2014 sehingga kondisi bus mampu memberikan kenyamanan bagi jamaah. "Alhamdulillah bus baru, joknya masih dilapisi plastik,” kata dia. 

Lukman menegaskan, bahwa Kementerian Agama memberikan ketentuan pelayanan jamaah sebaik mungkin dengan makanan berkualitas dan pengadaan bus yang buatan tahun terbaru.

Kedatangan Menag disambut Duta Besar RI, Agus Maftuh Abegebriel dan Konsul Jenderal RI di Jeddah, Mohamad Hery Saripudin. Keluar dari gate kedatangan, Lukman Hakim kemudian menyempatkan diri menemui jamaah haji Indonesia dan memeriksa bus dan makanan untuk jamaah.

Setibanya di Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah, Amirul Hajj sempat berdialog dengan jamaah haji dari Embarkasi Jakarta (JKG 47).  Turut dalam rombongan Amirul Hajj adalah para anggota Amirul Hajj lainnya yaitu:  

Naib Amirul Hajj:

  • Muhammad Musthofa Aqiel (Rais Pengurus Besar Nahdhatul Ulama)
  • Abdul Mu’ti (Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah)

Sekretaris: 

  • Abdul Djamil (Guru Besar Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Walisongo Semarang)

Anggota: 

  • Habib Zaid Bachmid (Kabid Dakwah PP Al Irsyad al-Islamiyyah),
  • Yusnar Yusuf Rangkuti (Ketua Umum PB Al Wasliyah),
  • Mohammad Haris Shodaqoh (Pengasuh Ponpes Al Itqon Semarang),
  • Aly Mas’adi Tasri Marzuqi (Pengasuh Ponpes Darul Hikmah Jawa Timur),
  • Mukhtar Latip (Ketua Bidang Pendidikan Tarbiyah - Perti),
  • Muhammad Asrorun Niam (Sekretaris Komisi Fatwa MUI Pusat Jakarta),
  • Oke Setiadi Affendi (Sekjen PB Mathla’ul Anwar), dan
  • Akmal Taher (Staf Khusus Menteri Kesehatan Bidang Peningkatan Pelayanan).

Staf Sekretariat:

  1. Khoirul Huda Basyir (Kabag Tata Usaha Pimpinan pada Biro Umum Sekjen Kementerian Agama)
  2. Anang Kusmawadi (Kabag Perancangan Peraturan Perundang-Udangan dan Naskah Perjanjian Biro Hukum dan KLN Sekjen Kementerian Agama).

Setelah berada di Tanah Suci, delegasi Amirul Hajj akan kembali ke Tanah Air pada 11 September 2017.


Komentar

Tulis Komentar..