Pentingnya Kelancaran Komunikasi Bagi Jemaah Agar Ibadah Tenang


01 September, 2016 at 06:22

Jemaah haji Indonesia terus bergantian datang ke Grapari Makkah yang disediakan Telkomsel. Mereka mengkonsultasikan segala hal terkait layanan komunikasi agar bisa memberi kabar pada keluarga di Tanah Air. Tujuannya satu, agar bisa memberi kabar pada keluarga.

Afiyanti, salah seorang jemaah asal Bandung bercerita, dia awalnya sudah mengaktifkan paket haji. Namun ada kendala yang membuat layanan itu tak berfungsi. Setelah dikonsultasikan kepada tim di Grapari Makkah, dia mendapatkan jawabannya.

"Terbantu sekali. Awalnya juga saya gaptek. Jadi ada problem, saya udah beli besar, ternyata WA (WhatsApp) sudah banyak isinya. Akhirnya terbantu banget," ujar Afiyanti usai mendapat layanan di Grapari Makkah, Rabu (31/8/2016).

Afiyanti juga sempat menggambarkan bagaimana cara pengaktifan paket haji Telkomsel. Menurutnya, hal itu sangat mudah. Cukup dengan menekan *266# dan ikuti langkah-langkahnya. "Pilih lalu tinggal aktivasi promo haji. Udah," imbuhnya.

Baginya, paket tersebut sangat penting, terutama untuk memberi kabar pada dua anaknya. Dia pun sempat memberikan pesan bagi mereka.

"Assalamualaikum Anjani, Nabil, doain bunda yah. Mudah-mudahan lancar selamat sehat mudah pokoknya jadi haji yang mabrur Bunda yah pulangnya yah," ucapnya setengah terharu.

Hasanudin, jemaah asal Aceh juga ingin bisa berkomunikasi dengan keluarganya supaya bisa tenang beribadah. Dia ke Grapari Makkah untuk mengisi pulsa dan mengirim SMS pada anak istrinya.

"Kebetulan pulsanya sudah habis. Pas kemari ada informasi makanya saya cari. Isi pulsa aja. Buat SMS keluarga," tambahnya.

Adhi Wicaksana, perwakilan dari Telkomsel di Grapari Makkah mengatakan, ada ribuan jemaah yang setiap hari mendatangi Grapari Makkah untuk mendapatkan pelayanan komunikasi. Mereka kerap datang di jam-jam usai salat seperti Subuh dan Dzuhur.

Suasana pada Rabu (31/8) juga cukup ramai. Banyak pelanggan yang menemui perwakilan Telkomsel dan menyampaikan berbagai permasalahan. Satu per satu keluhan para jemaah pun diselesaikan.

Sumber : news.detik.com


Komentar

Tulis Komentar..